RSS2.0

Setting Internet Murah Indosat di komputer



Akhir-akhir ini banyak ditawarkan bermacam-macam layanan internet oleh berbagai provider. Layanan yang cukup murah yang saat ini saya pakai baik untuk download maupun browsing2 pada komputer adalah indosat. Dengan Pulsa Indosat gprs kita bisa browsing dan download. Berlaku untuk mentari dan im3.
Banyak yang mengira pulsa internet durasi ini telah dihilangkan indosat, padahal sebenarnya indosat merubah voucher tersebut menjadi nominal. Bukan durasi langsung. Jadi kita beli pls gprs tersebut bisa untuk based volume ( Rp.1/kb) atau based time(Rp.20/menit)...tinggal pilih mana???tergantung kebutuhan kita

Berikut settingan nya:
1.Isi kartu indosat kamu dengan voucher pulsa internet. (Rp.5.000 = 250 menit internetan jika memakai indosat@durasi) based time.
2. Setelah ter isi voucher pulsa internet, coba cek pulsa voucher tersebut, ketik: *555*1#   lalu tekan Yes/Ok, lihat apakah sudah terlihat tulisan Pulsa INTERNET Rp.5000 menit”, kalau sudah berarti proses pengisian voucher berhasil.
3. Install Software di PC atau Laptop untuk menghubungkan modem dengan komputer anda, dalam hal ini saya menggunakan Modem Huawaei jadi saya menginstall aplikasi bawaannya, ikuti prosesnya.. next..next ..finish. Bisa juga menggunakan modem hp GSM misal SE atau nokia. Tp pengalaman saya menggunakan modem hp sebagai internetan akan merusak hp anda perlahan. Karena memang tidak ditujukan untuk internetan ria. Perlahan panas tapi pasti akan merusak, sayang kan? Lanjuut
4. Klik icon “Hubungkan dengan Internet”, klik tombol “Pengaturan”, drop down menu pilih “ Connect”, klik tombol berikutnya, pilih “Konfigurasi Sambungan Secara Manual”, Next isi kode-kode sebagai berikut:
Titik Akses (APN/access point name): indosatgprs
Nama Pengguna (Username): indosat@durasi

Password: indosat@durasi

 

*NB: Sebagai syarat untuk menjalankan voucher internet gprs durasi ini, paling tidak anda mempunyai Rp.1000 pulsa bicara/reguler. jika kita mensetting durasi otomatis akan terpotong pada pulsa gprs kita. setelah habis pulsa gprs tersebut akan beralih ke reguler dgn tarif Rp.100/menit
Selamat mencoba...

Read More..

Menampilkan kembali file dan folder yang terkena virus pada windows II

Seringkali setelah kita men-scan file yang terkena virus, beberapa antivirus tidak menampilkan kembali penyembunyian ‘hidden system’ yang dilakukan virus-virus pada file-file yang terinfeksi tadi. Sehingga file yang tadinya tersembunyi masih melekat atribut hidden secara permanen ( centangan-nya blm bisa dihilangkan ). Untuk bs menghilangkan centangan pada atribut file tadi agar bisa dilihat lagi ada salah satu cara manual yang bisa dilakukan. Yakni dengan menggunakan ‘command prompt line’ bawaan windows.
1.Buka command prompt :
start menu --> run --> ketik ‘cmd’
atau
start menu --> program --> accesories --> command prompt
kemudian kita lihat terletak pada partisi / drive bagian manakah file yang ingin kita buka ‘hidden system’ terkena virus tadi. Misal pada drive L:
ketik :
L:
Untuk melihat help-nya, cara2 penanganan attribute ketik attrib /?


Disitu terdapat beberapa keterangan sbb:
jika menambahkan attribute R atau A atau S atau H ---> gunakan +
jika mengurangi attribute R atau A atau S atau H ---> gunakan -
ket. attribute R = readonly
A = archieve
S = system
H = Hidden
*beberapa contoh berikut :
masuk dahulu ke L:

1.menghilangkan ‘hidden’ seluruh file (total) termasuk folders dan sub-sub nya misal pd drive L:
attrib -s -H *.* /S /D

2.menghilangkan ‘hidden’ file tertentu saja misal bertype .doc pd drive L: (tp di luar folder yg ada)
attrib -s -H *.doc

3.menghilangkan ‘hidden’ file tertentu saja misal bertype .txt pd drive L:\SN\serial.txt ( didlm sub folder SN)
attrib -s -H L:\SN\serial.txt

4.menghidden sebuah folder tanpa menghidden file/folders yg ada didlmnya(sub foldernya)
attrib +s +H L:\SN
terakhir refresh...
ket :
*.* = untuk keseluruhan file type
/S = untuk keseluruhan file yg ditujukan ke folders sampai ke sub2nya
/D = untuk keseluruhan folder yg ditujukan ke folders sampai ke sub2nya
attrib -s -h -r -a *.* /S /D
skrg centangane hidden gara2 viruz ato system udh bs di hilangkan. Atau jika kita kesal ada yang mengubah-ubah attribute hidden pada file kita, maka kita bisa membuatnya seolah-olah berasal dari system windows. Selamat mencoba.

Read More..

Menampilkan File’s tersembunyi oleh virus pada Windows

Berdasarkan pengalaman pribadi yang sebenarnya sudah lama sekali, saya menemui beberapa file doc yang terkena / terinfeksi beberapa jenis virus lokal, akan disembunyikan / di hidden. Tetapi hidden / penyembunyian file tersebut bukanlah hidden yang bisa di kembalikan seperti semula semudah mnghilangkan centang pada attribute properties file tersebut. Karena attribute hidden file tersebut di-disabled-kan atau di non-aktifkan seperti pada files / folders system windows.

Windows sengaja menyembunyikan files dan folders syatem supaya tidak mudah diubah-ubah oleh user yang kurang memahami / alasan keamanan. Lain lagi halnya jika virus yang menyembunyikannya, mereka menyembunyikan file tersebut bertujuan agar user / pengguna windows mengeklik file duplikasi dari file asli yang terkena virus. Jadi sebenarnya file kita atau folders tersebut tidaklah hilang ( untuk beberapa jenis virus ). Dengan mengeklik file duplikasi ( virus ) tersebut maka komputer tersebut akan terkena virus tersebut. Biasanya file dari virus ber-extensi *.exe.
Berikut cara kita menangani hal-hal yang berkaitan dengan virus tersebut.
menampilkan file's ‘hidden system’ ato file’s / folders terkena kena viruz :
buka' windws explorer --> klik tool --> folder option


pilih view :
centang 'show hidden files n folder '
hilangkan centang ' hide protected operating.....'
truz oke

cari file s yg disembuyikan viruz ...
cara nyari' tahu files tsb terhidden system :
-klik kanan files tsb --> klik properties --> lihat centangan attribute folder tersebut. Centangan tersebut di-disabled oleh virus.

Read More..
Powered By Blogger

Entri Populer

Ads