RSS2.0

Menampilkan File’s tersembunyi oleh virus pada Windows

Berdasarkan pengalaman pribadi yang sebenarnya sudah lama sekali, saya menemui beberapa file doc yang terkena / terinfeksi beberapa jenis virus lokal, akan disembunyikan / di hidden. Tetapi hidden / penyembunyian file tersebut bukanlah hidden yang bisa di kembalikan seperti semula semudah mnghilangkan centang pada attribute properties file tersebut. Karena attribute hidden file tersebut di-disabled-kan atau di non-aktifkan seperti pada files / folders system windows.

Windows sengaja menyembunyikan files dan folders syatem supaya tidak mudah diubah-ubah oleh user yang kurang memahami / alasan keamanan. Lain lagi halnya jika virus yang menyembunyikannya, mereka menyembunyikan file tersebut bertujuan agar user / pengguna windows mengeklik file duplikasi dari file asli yang terkena virus. Jadi sebenarnya file kita atau folders tersebut tidaklah hilang ( untuk beberapa jenis virus ). Dengan mengeklik file duplikasi ( virus ) tersebut maka komputer tersebut akan terkena virus tersebut. Biasanya file dari virus ber-extensi *.exe.
Berikut cara kita menangani hal-hal yang berkaitan dengan virus tersebut.
menampilkan file's ‘hidden system’ ato file’s / folders terkena kena viruz :
buka' windws explorer --> klik tool --> folder option


pilih view :
centang 'show hidden files n folder '
hilangkan centang ' hide protected operating.....'
truz oke

cari file s yg disembuyikan viruz ...
cara nyari' tahu files tsb terhidden system :
-klik kanan files tsb --> klik properties --> lihat centangan attribute folder tersebut. Centangan tersebut di-disabled oleh virus.

0 komentar:

Powered By Blogger

Entri Populer

Ads